Bantu Petani Siapkan Bambu Untuk Pagar Kebun Babinsa Lamno Himbau Agar Tidak Membuat Pagar Kawat Kontak

Oleh

Calang – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Koptu Safrijal membantu petani menyiapkan babmbu untuk pembuatan pagar kebun jagung di Desa Lheut Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Senin (14/6/2021).

Amatan dilokasi tampak Koptu Safrijal sedang membantu menyiapkan babmu bersama petani.

Memnagawali musim tanam jagung dan menyiapkan lahan juga pagar merupakan langkah awal yang dilakukan petani menjelang proses menanam jagung.

Kotu Safrijal turun langsung kelapangan membantu warga dalam proses pembuatan pagar dengan menggunakan bambu dan peralatan seadaanya.

Pada kesempatan yang sama juga Koptu Safrijal menghimbau petani di desa binaannya alangkah baiknya menggunakan pagar bambu maupun bahan dari alam dan jangan sekali – kali menggunakan pagar kawat kontak setrum yang sangat berbahaya bagi keselamatan orang lain maupun diri sendiri.

“Menggunakan bambu untuk pagar merupakan bahan yang sangat bagus selain praktis dan juga sangat ekonomis karena masih bisa didapatkan di alam sekitar perkebunan namun jangan sekali – kali menggunakan kawat kontak setrum untuk kebun karena sangat berbahaya untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” tutur Koptu Safrijal.

Komentar

Loading...