Dimasa Pandemi Covid 19 Babinsa Koramil 08/ Lhoksukon Selalu Hadir dan Dampingi Para Petani.

Oleh

ACEH UTARA - Babinsa koramil 08/Lhoksukon Kodim 0103/Aceh Utara Serda Junardi melaksanakan pendampingan hanpangan kepada kelompok tani Maju Jaya yang berada Desa Abeuk Leupon Kec Lhoksukon Kab. Aceh Utara,Minggu, (13/06/2021).

Untuk mewujudkan ketahanan pangan babinsa turut terjun langsung ke sawah bersama para petani seperti yang di lakukan oleh Serda Junardi bersama para petani turut turun kelapangan membantu Menanam Benih Padi di sawah milik Asnawi yang sudah siap untuk ditanami yang berada di Desa Abeuk Leupon .

Serda Junardi mengatakan kegiatan seperti ini selalu dilakukan bersama kelompok tani yang ada diwilayah binaannya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada petani agar dalam bercocok tanam padi lebih giat lagi sehingga terwujud swasembada pangan ucapnya.

Disela sela kegiatannya pemilik sawah asnawi menyampaikan Kami sangat berterima kasih kepada babinsa yang selalu hadir dengan setia, dimana selalu mendampingi para petani pada saat melakukan pengolah lahan baik itu pada saat membajak sawah, pembibitan, penyiangan rumput, pemupukan bahkan hingga panen tiba babinsa selalu ada di tengah – tengah petani.

Tidak sampai disitu saja babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada petani di mana setiap ada kendala di sawah babinsa selalu membantu dengan menghadirkan ppl langsung di lapangan ujar Asnawi.

Komentar

Loading...