Jaga Kebersihan, Babinsa Bakongan, Bhabinkamtibmas, Dinas Terkait Serta Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Mesjid

Oleh

ACEH SELATAN - Dalam rangka menjaga kebersihan tempat ibadah, Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Anang SB bersama Personil Polsek Bakongan Timur, Dinas instansi lainnya dan masyarakat melakukan gotong royong.

Kegiatan pembersihan dengan gotong royong ini berlangsung di Mesjid Desa Ujung Mangki Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (11/06/2021).

Disebutkan Serda Anang, sasaran gotong royong, meliputi pembersihan halaman Mesjid, mengepel lantai serta membersihkan tempat berwudhu.

Serda Anang mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Babinsa Koramil 08/Bakongan dalam menjaga kebersihan dan kerapian tempat Ibadah.

Sehingga rasa nyaman tercipta ketika melakukan Ibadah di Mesjid tersebut.

"Selain itu, gotong royong ini merupakan bentuk kerjasama antara Babinsa dengan masyarakat dalam wilayah binaan. Hal ini juga, suatu sarana kami selaku Babinsa dalam memperkokoh hubungan harmonis dan silaturrahmi dengan masyarakat."ungkap Serda Anang.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, Mesjid itu menjadi semakin terawat, jamaah semakin nyaman dalam beribadah.

Dalam kesempatan itu juga, Serda Anang mengajak masyarakat di Desa binaannya bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan, baik di tempat ibadah maupun di lingkungan sekitar.

"Kebersihan ini haruslah kita jaga agar desa kita selalu bersih, rapi dan sehat."tutupnya.

Komentar

Loading...