Danposramil Tadu Raya Laksanakan Komsos Himbauan Prokes Dengan Tokoh Agama/Ulama Dan Masyarakat

Oleh

Nagan Raya, Danpos Ramil Wilayah Tadu Raya Pelda Zulmilansyah melaksanakan giat Komsos Protokol Kesehatan dengan Tokoh Agama Ulama ditengah Pandemi corona (Covid -19). Kegiatan ini dilaksanakan disaat melayat salah satu orang tua tokoh agama di Desa Pasi Luwah, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (11/06/21).

Sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai Danposramil/babinsa untuk selalu berinteraksi dan menjalin silaturohmi dengan warga ,Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat apalagi di tengah Pandemi Corona ini dengan tetap mengedepankn protokol kesehatan, diantara nya : Memakai masker, menjaga jarak,sering mencuci tangan,jangan berpergian jika dirasa tdak diperlukan.

Segala upaya kami lakukan untuk memberikan pengertian tentang anjuran pemerintah yakni tentang penanganan danpencegahan Covid-19 , Beberapa anjuran Pemerintah untuk menangkal Corona ini sudah kami sampaikan lewat para tokoh masyarakat/ulama

Selain menghimbau Prokes Danposramil juga mengajak para warga melalui para tokoh agama/ulama agar menggalakan giat Vaksinasi gratis yang telah dicanangkan pemerintah.

Kami mencontohkn diri kami baik TNI,Polri,Tenaga kesehatan,ASN dan para aparat kampung yg sudah divaksin sampai ini masih tetap bugar. Menurut beliau, imun tubuh  meningkat 99%.

Namun sayang, program pemerintah yang begitu gencar untuk membantu serta memulihkan bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, masih ada saja pihak2 yang menolak pemberian vaksin.Bahkan mungkin ada pihak yang mempengaruhi masyarakat kalau vaksin itu memiliki efek samping berbahaya. Sehingga, banyak kalangan masyarakat yang enggan divaksin.

Kalau menurut kami, sebelum divaksin tentu akan ada pemeriksaan terlebih dahulu, apakah kita bisa menerima vaksin atau tidak. Sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus mentaati imbauan pemerintah untuk membantu meningkatkan imun tubuh agar kita terhindar dari Covid-19.

Disini kami memohon kepada sesepuh Tokoh agama dan Ulama agar ikut menghimbau kepada jama'ah/warga mari kita berbondong bondong ketempat yg telah dijadwalkan utk melaksanakan vaksin, Insya Allah akan berhasil program berkat kerjasama dan dukungan kita semua pihak " Ujar Danposramil

Jangan lupa, terus berdoa kepada Allah SWT semoga dengan vaksinasi ini kita terhindar dari Covid-19. Sehingga, anak-anak bangsa bisa kembali belajar di sekolah dan mutu pendidikan semakin meningkat. Aamiin.

Komentar

Loading...