Pasi Ter Kodim 0114/Ajay Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Penyuluh Agama

Oleh

Calang – Perwira seksi teretorial (Pasi Ter) Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova memberikan materi wawasan kebangsaan kepada seluruh penyuluh agama di wilayah kerja Kanmenag  Kabupaten Aceh Jaya di balai Desa Mon Mata Kecamatan Kreung Sabee,  Aceh Jaya Kamis (10/6/2021).

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menyetarakan antara kehidupan beragama dan bernegara dan sama - sama saling membutuhkan. Agama memerlukan wadah bangsa, kehidupan kebangsaan memerlukan nilai-nilai agama sebagai panduan, acuan ditengah kehidupan yang beragam.

Dalam materinya Pasi Ter juga menyampaikan “Saling menghargai antar umat beragama dalam kehidupan sehari – hari merupakan salah satu wujud dari Sila Pertama yang dicantumkan dalam Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa artinya saling menghargai antar agama dan kepercayaan masing –masing,”

“Meskipun dalam hal kepercayaan dan agama yang berbeda namun toleransi yang tinggi dan sikap saling menghargai itu sangatlah penting dalam menjalani kehidupan sehari –hari,” tutup Kapten Hendri.

Komentar

Loading...