Dandim 0103/Aceh Utara; Warga Harus Waspada dan Mentaati Protokol Kesehatan

Oleh

Lhokseumawe - Kabar duka kembali terjadi dalam penanganan kasus Covid-19 di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, setelah kemarin terdapat satu pasien dinyatakan meninggal.Dari data yang disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 diwilayah Kodim 0103/Aceh Utata, dan tadi malam Tepat Pukul 00.30 tercatat satu orang warga Kecamatan Banda Sakti telah dinyatakan meninggal hari ini, Kamis, (10/06/2021).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menerangkan pasien yang telah meninggal itu berinisial R.A  perempuan dengan usia 60 tahun warga Desa Kampung Jawa Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, "Riwayat pasien pertama kali dirawat di RS Kesrem Lhokseumawe namun Pada Tanggal 09 Juni 2021 karna mengalami Penurunan kesadaran, sesak Nafas Berat dan Hasil Antigen dengan Hasil Positif Covid 19 lalu di rujuk ke RS cut Meutia.

Nanti Kita Akan Kerahkan Babinsa Untuk Pelaksanaan Pemakaman Sesuikan dengan Prosedur Covid 19.

Terkait kasus kematian itu, Dandim 0103/Aceh Utara Lerkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P kembali mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kita sangat konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai," Ujar Letkol Oke.

Dia juga mengimbau kepada warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus corona, sebab risiko dan penularannya sangat tinggi.

Komentar

Loading...