Antisipasi Covid-19 Menyebar, Personel Gabungan Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh

ACEH SINGKIL – Salah satu cara Koramil dan Polsek dalam mendisiplinkan warga adalah dengan rutin menggelar patroli malam yang menyasar tempat keramaian di seputaran Kecamatan Gunung Meriah.

Dipimpin langsung Wakapolres Aceh Singkil Kompol Budi Darma, personel gabungan Koramil 03/Gunung Meriah bersama anggota Polsek Gunung Meriah dan Satpol PP langsung mendatangi cafe di seputaran Kecamatan Gunung Meriah untuk menyampaikan himbauan secara persuasif dan humanis terkait pendisiplinan diri dalam menerapkan protokol kesehatan, Rabu (9/6/21) malam.

Wakapolres Aceh Singkil Kompol Budi Darma mengatakan, apparat gabungan akan selalu aktif untuk menegakan pendisiplinan.

"Kami tak bosan-bosannya mengajak warga tetap disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman nyata bagi kita semua," ujar Kompol Budi Darma.

Sementara itu ditempat yang sama, Danramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Irwansyah menekankan kepada masyarakat yang nongkrong dan tidak menggunakan masker agar didata serta di suruh kembali ke rumah mereka masing-masing.

"Apabila kedapatan warga yang nongkrong tidak memakai masker dan tidak membawa identitas, maka warga tersebut kita bawa ke Kabupaten agar ada efek jera dan bagi yang masih tersisa dilokasi nongkrong hanya yang menggunakan masker dan disarankan untuk menjaga jarak aman yaitu satu meter atau lebih," tutur Danramil.

Danramil juga menambahkan bahwa jajarannya bersama tim gabungan akan tetap melakukan patroli dan himbauan humanis secara berkelanjutan baik itu pada siang hari atau malam hari, agar masyarakat Kecamatan Gunung Meriah dapat berperan aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini merupakan tugas kita bersama, semua pihak untuk menjaga Kecamatan Gunung Meriah bebas dari Covid-19 sehingga masyarakat bisa tetap produktif, sembari tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari," pungkasnya.

Komentar

Loading...