Babinsa Lageun Dampingi Pemuda dan Berikan Motivasi Dalam Berkarya Mengembangkan Media Tanam Hidroponik

Oleh

Calang – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto melaksanakan kegiatan komunikasi sosaial denga warga desa binaan dan memantau tanaman hidroponik dengan cara pemanfaatan lahan sempit di pekarangan rumah warga di Desa Lhok Gelumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Rabu (9/6/2021).

Memanfaatkan halaman perkarangan rumah yang sempit Bapak Deki berhasil mengembangkan tanaman hidroponik dengan peralatan yang sangat sederhana.

Adadapun tanaman tersebut merupakan sayuran seperti bayam dan kangkung sebagai uji coba permulaan uji coba dari tehnik penananaman dengan media hidroponik tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga Sertu Parwoto yang sedang membantu memanenkan hasil tanaman sayuran tersebut menyampaikan kepada Bapak Deki agar tehnik penanaman dengan cara hidroponik danpemanfatan lahan atau perkarangan sempit terus dikembangkan yang nantinya menjadi contoh untuk warga bahkan desa lainnya.

“Membina generasi muda dalam berivovasi seiring berkembangnya jaman salah satunya dengan cara menananm sayuran menggukanan media tanam hidroponik dan pemanfaatan lahan sempit terus kita dampingi untuk menunjang warga menjadi mandiri dalam berkarya,” ujar Sertu Parwoto.

Komentar

Loading...