Dandim 0102/Pidie Ajak Para Alim Ulama, Pengasuh Dayah dan Dai di Wilayah Pidie Untuk Membantu Menyebarkan Berita Yang Benar Tentang Covid-19 Kepada Santri dan Masyarakat Umum

Oleh

Pidie-Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Pelayanan Publik, Lansia dan Masyarakat, secara serentak dilaksanakan diwilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya mulai tanggal 3 - 7 Juni 2021.

Dihari keempat pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P melaksanakan peninjauan ke beberapa titik pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pidie. Minggu (06/06/2021).

Saat ditemui dilokasi pelaksanaan vaksinasi yang salah satunya bertempat di Pesantren Terpadu Al Furqan Bambi, Desa Tengoh Baroh, kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie. Dandim 0102/Pidie mengatakan pada pelaksanaan Vaksinasi Massal ini, diharapkan Masyarakat jangan ragu untuk mengikuti kegiatan ini, karena Vaksin ini Aman dan Halal, serta tidak ada efek samping yang dapat membahayakan tubuh." ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat, guna mencegah dan menekan penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah termasuk di wilayah Pidie.

Dandim menegaskan. Kodim 0102/Pidie beserta Polres Pidie dan Pemerintah Daerah Pidie, berkomitmen memerangi dan memberantas wabah penyebaran Virus Covid-19 dengan berbagai cara, agar masyarakat wilayah Kabupaten Pidie dapat merasa hidup nyaman dan beraktifitas secara normal kembali seperti dulu tanpa rasa was-was." Tegas Dandim.

Dandim juga menghimbau dan mengajak agar para Alim Ulama, Pengasuh Dayah, dan para Dai di wilayah Pidie dan Pidie Jaya agar bahu-membahu dan berkenan membantu Satgas Covid-19 di wilayah untuk menyebarkan berita-berita positif yang mengandung kebenaran tentang Covid-19 dalam berbagai kegiatan keagamaan, seperti saat khutbah, maupun ceramah serta kegiatan keagamaan lainnya. Agar masyarakat menjadi mengerti dan paham, tidak dimasuki oleh isu-isu negatif yang banyak berkembang tentang covid-19. Pungkas Dandim.

Komentar

Loading...