Sinergitas TNI-Polri Dalam Mendukung Ketahanan Pangan

Oleh

ACEH SELATAN – Bentuk Sinergitas TNI-Polri guna meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 Babinsa Serda Zainal Amri bersama Kapolsek Kluet Timur Ipda Yunizar membantu Petani jemur Padi bertempat di Desa Paya Laba Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan tersebut di lakukan di sela-sela melaksanakan Patroli PPKM Mikro, Babinsa bersama Kapolsek secara sukarela membantu warganya yang sedang menjemur padi, Minggu (06/06/2021).

Membantu warga binaan sudah menjadi tugas TNI/Polri seperti yang dilakukan Serda Zainal Amri dan Kapolsek Kluet Timur Ipda Yunizar membantu menjemur padi, kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan TNI/Polri, yang akan memberi contoh kepada Masyarakat untuk senantiasa saling tolong menolong untuk kebaikan.

Serda Zainal Amri mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sesuai arahan dari Komando atas untuk mandampingi para petani dan sudah menjadi tugas kami sebagai aparat yang bertugas diwilayah teritorial, ucap Serda Zainal

Sementara itu, pemilik Padi ibuk Samsiah 53 th mengaku sangat senang dengan adanya Bapak TNI/Polri yang turun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Kapolsek Kluet Timur Ipda Yunizar menambahkan bahwa sejatinya mewujudkan ketahanan pangan tidak lepas dari jerih payah dari para petani untuk meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi tahan pangan di tengah Pandemi Covid-19.

"Kita TNI/Polri hanya mampu memberikan pendampingan agar jika ada keluhan para petani dilapangan maka akan kita koordinasikan dengan dinas terkait di kecamatan maupun di kabupaten" tutup Ipda Yunizar

Komentar

Loading...