Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya

Oleh

Abdya- Letkol Inf Arip Subagiyo mengapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi.

Apresiasi itu disampaikan olehnya saat meninjau kegiatan vaksinasi massal digelar oleh Pemkab Abdya melalui kerjasama Dinkes dengan TNI Polri selama 2 hari berturut-turut di kawasan kota Blangpidie pada 3 dan 4 Juni 2021.

Komandan TNI dari Kodim 0110/Abdya ini menilai, tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi menandakan adanya kesamaan persepsi antara masyarakat dengan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai covid-19, salah satunya yaitu dengan membangun herd immunity (kekebalan massal).

"Saya pantau dari kemarin vaksinasi ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi. Meski hujan, dengan sadar mereka tetap datang minta divaksin," ungkap Letkol Arip kepada media saat memantau vaksinasi di aula DPRK Abdya, Blangpidie, Jumat (4/6).

Menyikapai hal itu, Dandim menegaskan kepada seluruh masyarakat Abdya pihaknya bersama dengan Polres dan Pemkab akan memfasilitasi program vaksinasi ini dengan baik secara terstruktur, sistematis dan masif.

Ia menandaskan, bagi warga yang belum mendapatkan vaksin jangan khawatir. Program vaksinasi akan terus dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan. Sebaliknya bagi yang sudah divaksin, Dandim menghimbau tidak langsung euphoria merasa aman dari corona. Disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas itu tetap harus dilaksanakan.

"Ingat, corona ini masih terus mengancam kita. Maka dari itu tetap waspada, terapkan Protkes dan terus berdoa kepada Tuhan YME," tandasnya.

Untuk diketahui, pasca Rakor Forkopimda Abdya terkait penanganan covid-19 pada Selasa (25/5) lalu, Pemerintahan Abdya melalui Dinkes, dan TNI Polri telah menggencarkan serbuan vaksinasi menyusul dirampungkannya vaksinasi terhadap pejabat utama publik, Nakes, TNI Polri beserta dengan keluarga besarnya Purnawirawan dan Warakawuri.

Komentar

Loading...