Dandim 0102/Pidie bersama Kapolres Pidie Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk Wilayah Pidie

Oleh

Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P meninjau langsung pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Massal bagi Pelayan Publik, Lansia, dan Masyarakat, bertempat di Gedung Sekolah Sukma Bangsa Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Kamis (03/06/2021).

Turut hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian S.I.K M.H, unsur Muspika Kecamatan Indrajaya, Anggota Koramil 06/Peukan Baro, Anggota Polsek Peukan Baro, Tim penyuntikan Vaksinasi dari RSUD Sigli, serta para Guru Sekolah Sukma Bangsa dan beberapa Masyarakat sekitar.

Saat ditemui, Dandim 0102/Pidie mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi kali ini dilaksanakan secara massal dalam lima hari kedepan dan sudah ditentukan titik-titik tempat pelaksanaan Vaksinasi, dengan sasaran diprioritaskan kepada Pelayan Publik, Lansia, maupun Masyarakat Lainnya yang masuk usia rentan terpapar Virus Covid-19." ujar Dandim.

Menurut Dandim, kegiatan Vaksinasi Massal ini merupakan bukti keseriusan penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten Pidie, dimana terjadi peningkatan angka kasus positif Covid-19 dalam beberapa waktu belakangan ini. Diharapkan bagi masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin, karena vaksin ini halal dan aman. Selain itu, dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah di vaksinasi, maka akan semakin menguatkan wilayah Pidie, dimana akan terbentuk herd imunity, yang mampu membendung penyebaran Covid-19 di wilayah ini.

Mengenai info yang beredar ditengah masyarakat tentang bahayanya Vaksin Covid-19 itu semua tidak benar, berita Hoax tersebut disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan akan akan diambil langkah hukum ke depan apabila diperlukan. "Jajaran Kodim 0102/Pidie telah berkomitmen bersama rekan-rekan dari Jajaran Polres Pidie dan Pidie Jaya, apabila menemukan oknum pelaku, akan diambil upaya hukum supaya yang bersangkutan sadar bahaya dari perbuatannya dapat merugikan dan mengorbankan banyak orang," tegas Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya-upaya yang sedang dilakukan Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, dengan mengikuti anjuran untuk mematuhi Protokol Kesehatan, seperti memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan. "Sehingga kita semua terbebas dari wabah ini, dan bisa beraktifitas dengan normal kembali," pungkasnya.

Komentar

Loading...