Dandim 0117/Atam Serahkan Langsung Bantuan Sembako

Oleh

Hujan yang terus mengguyur dalam satu pekan ini membuat sungai Tamiang meluap dan terdapat di beberapa diwilayah lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir. Salah satunya diwilayah kecamatan Tamiang Hulu yang terendam banjir akibat meluapnya air sungai tamiang.

Mendengar hal tersebut membuat satuan TNI AD khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang melakukan peninjauan langsung guna melihat kondiisi Masyarakat yang terdampak korban banjir, yang sekaligus dalam peninjauan tersebut Pihak Kodim 0117/Aceh Tamiang yang dipimpin oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra bersama rombongan anggota DPRK Aceh Tamiang meberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat, Minggu (17/05/2020).

Informasi yang disampaikan oleh Danramil 05/Tamiang Hulu Kapten Inf. Abidin mengatakan, bahwa keluarga yang mendapatkan bantuan ini adalah kelurga yang memang layak untuk dibantu, Keluarga yang mendapatkan bantuan korban banjir berupa sembako diantaranya, Desa Rongo terdiri dari 27 KK dan Desa Kaloy 20 KK.

Semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan mereka Ditengah banjir”,Ungkap Kapten Abidin.

Diwaktu yang sama, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, terlihat menyerahkan langsung bantuan Sembako dan menyampaikan bahwa, warga yang dibantu ini adalah warga yang betul – betul sangat membutuhkan bantuan dengan kondisi masyarakat yang layak untuk dibantu.

“Data ini adalah data palit yang di telusuri oleh pihak Babinsa. Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat bisa sedikit terbantu”,Ujar Letkol Inf.Deki.

Sambung Datok Penghulu Desa Rongo dan Kaloy menyampaikan bahwa  Kodim 0117/Atam yang telah dapat memberikan bantuan tepat sasaran kepada masyarakatnya yang terdampak banjir, Tentunya kami mengucapkan terimakasih, apa lagi bantuan ini diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0117/Atam,” ucapnya.

Disamping itu, Data sembako yang berhasil dihimpun untuk diberikan terhadap korban banjir berupa Beras 5 Kg, Telur Ayam 1 Papan, Gula Pasir 1 Kg, Minyak goreng 1Kg, Mie Instan 1 Kotak.

Serta Rumah yang masih terendam banjir sebanyak 25 unit rumah dan satu warga mengungsi yang bertempat di Posko banjir Balai Desa Rongo serta sisanya warga masih bertahan dirumah masing-masing.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Ketua DPRK Suprianto, ST, Ketua Komisi I DPRK Kab. Atam Muhammad Irwan, SP. Ketua Komisi II DPRK Kab. Atam H. Samuri, Ketua Komisi III DPRK Kab. Atam Irwan Efendi, A.Md. Wakil Komisi IV DPRK Kab. Atam Fitriadi.

Komentar

Loading...