Bukti Nyata Pendampingan Pertanian, Serda Juliansyah Di Bulan Ramadhan Bantu Kelompok Tani Kajeung Jaya Menanam Padi

Oleh

Aceh Barat- Walaupun dibulan Suci Ramadhan hal itu dilakukannya, sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap kelompok tani dan salah satu tugas Aparat teritorial Kodim 0105/Aceh Barat dalam membantu mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah binaan di tengah wabah virus Covid -19.

Serda Juliansyah anggota Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Aceh Barat, tampak bersemangat meski sedang berpuasa ikut terjun ke sawah membantu kelompok tani (kejeung jaya) menanam padi yang luas nya ± 32 Ha, Kamis (13/05/2020).

Kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi walaupun berlumuran dengan lumpur menggunakan seragam loreng untuk masuk ke sawah.

Meski di bulan ramadhan dan di tengah wabah covid -19 yang melanda hampir di seluruh dunia, kegiatan tetap dijalani seperti biasa, tidak ada alasan bagi Serda Juliansyah bersantai - santai walaupun negara dalam keadaan darurat bencana non alam (Covid-19), tidak dalam keadaan perang namun banyak hal yang harus dikerjakan di masa pandemi virus corona seperti sekarang ini.

“saya berharap turunnya Babinsa langsung kesawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para kelompok tani yang lain nya untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal, dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat dan menambah kesejahteraan masyarakat,” ujarnya

Komentar

Loading...