Babinsa Posramil 05/PC, Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Palawija

Oleh

Aceh Barat, Dalam mendukung program ketahanan Pangan, Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan kegiatan produktif berupa pertanian tanaman Palawija di pekarangan Posramil, Desa Meunuang Kinco Kecamatan Pante Ceurmin, Senin (11/05/20).

Bersama warga setempat, Babinsa Posramil 05/PC ini memanfaatkan lahan kosong seluas 0,5 Hektar. Lahan kosong tersebut akan dimanfaatkan untuk menanam palawija seperti singkong atau ubi kayu sebanyak 500 pohon, jagung 1000 pohon dan sayuran lainnya.

Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan menerangkan kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, guna mencegah terjadinya krisis pangan karena pandemi virus corona atau covid 19.

Selain itu, untuk momotivasi warga agar giat bercocok tanam jenis palawija seperti umbia-umbian dan juga jagung. Dikarenakan tanaman ini mudah dalam hal perawatan, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dalam segi ekonomi. Dengan berpikir kritis, guna memanfaatkan lahan yang kosong dengan sebaik-baiknya", tegas Danpos.

Kegiatan yang di lakukan para Babinsa sebagai tindak lanjut program pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong agar di tanam yang produktif seperti ubi, jagung, sayuran dan jenis tanaman palawija lainnya, pungkasnya.

Komentar

Loading...