Kompi Senapan B Yonif 116/GS Bersama Relawan Puji Center Nagan Raya Memberikan Bantuan Kepada Warga

Oleh

Meulaboh -  Kompi Senapan B Yonif 116/Garda Samudra bersama relawan Puji Center Nagan Raya memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 sebagai wujud kepedulian tugas kemanusiaan di Desa Rambong, Desa Lhok Seumot, Desa Babah Krueng, Desa Blang Seumot, Kec. Beutong, Kab. Nagan Raya. Sabtu (09/05/2020).

Aksi tersebut dilakukan oleh prajurit TNI dan relawan Puji Center dengan menyusun tim, dimana tim A dipimpin oleh Lettu Inf Yanyan Mulyana dan tim B dipimpin oleh Letda Inf Sandi Priyono.

Kegiatan ini diawali dengan survey yang dilakukan oleh prajurit Kompi Senapan B bersama relawan Puji Center Nagan Raya dengan menelusuri desa-desa pedalaman yang ada di Kec. Beutong yang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga masih ditemukan warga belum menerima bantuan sosial.

Setelah mendapatkan data-data yang akurat tentang warga yang layak mendapatkan bantuan, Dankipan B Yonif 116/GS Lettu Inf Yanyan Mulyana bersama prajurit Kipan B dan relawan Puji Center langsung menuju lokasi yang ada di pedalaman Kec. Beutong.

Aksi ini dilakukan oleh Dankipan B Yonif 116/GS bersama relawan Puji Center Nagan Raya dengan mendatangi rumah-rumah warga yang belum mendapatkan bantuan akibat pandemi Covid-19 ini.

Dankipan B Yonif 116/GS Lettu Inf Yanyan Mulyana menyampaikan, "Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan untuk membantu Pemda dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terpencil yang belum terdata. Saya berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga setempat, saya juga berterima kasih kepada Puji Center Nagan Raya yang diwakili oleh Bpk. Hamkah yang telah bersama kami mengunjungi desa-desa untuk mendistribusikan bantuan."

Kegiatan tersebut, terlihat sepasang kakek dan nenek yang terharu atas kepedulian TNI dan mengutarakan kepada salah seorang anggota Kompi, "Geupowo kamoe u kompi Pak eu jeut sajan Bapak ideeh" (Pulangkan kami ke Kompi saja Pak, agar kami dapat bersama bapak disana)", pinta sang Kakek kepada salah seorang personil TNI.

Dengan kondisi mereka yang saat ini mengidap penyakit sesak, kakek dan nenek tersebut hanya pasrah dengan kondisi yang dialami. Mereka juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran TNI dan relawan Puji Center yang peduli dengan keadaan mereka.

Komentar

Loading...