Babinsa Kodim 0105/Abar Bersama Tim Satgas Gabungan Pencegahan Covid-19, Periksa Kendaraan di Perbatasan Aceh Barat

Oleh

Aceh Barat, Jajaran Babinsa Kodim 0105/Abar dikerahkan untuk membantu Tim Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Kabupaten Aceh Barat bekerjasama dengan Polres, Dishub, Diskes dan Satpol PP Aceh Barat melakukan pengawasan ketat di pintu masuk perbatasan Kabupaten Aceh Barat dengan Kabupaten Nagan Raya, tepatnya di Gampong Peunaga Rayeuk Kecamatan Meurebo, Minggu (10/05/2020).

Pengawasan ini ditujukan kepada warga pendatang yang akan memasuki Kabupaten Aceh Barat, dengan memperketat pintu masuk ke Aceh Barat di Desa Suak Puntong ini , guna mempersempit ruang gerak pendatang dari arah luar Provinsi Sumatra Utara. Sehingga penularan virus covid-19 ini bisa di deteksi dini dan diminimalisir penularannya kami berharap bagi semua lapisan masyarakat agar mentaati serta mengikuti dan ikuti petunjuk-petunjuk aturan yang di tetapkan pemerintah, kata Serda Juliono salah satu Babinsa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Posko Covid 19 ini dijaga setiap hari selama 24 jam oleh personel gabungan, terdiri dari Kodim 0105/Abar, Polres Abar, Pol PP, BPBD, Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat.

Pelaksanaan setiap malam hari nya untuk pengecekan mobil dan sepeda motor yang masuk ke wilayah Aceh Barat. Disini kita melakukan pemeriksaan pemakaian masker dan jarak antar penumpang kendaraan serta melakukan pengecekan suhu tubuh, ujar Serda Juliono

Selain itu, kami juga selalu memberikan himbauan dan edukasi ke masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Aceh Barat agar patuhi aturan pemerintah. Tetap di rumah dulu sampai COVID - 19 berlalu. Keluar hanya untuk belanja dan penting dengan pakai masker, jaga jarak sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Agar bisa sesegera mungkin memutus mata rantai Covid - 19 ini, pungkasnya.

Komentar

Loading...