Anggota Kodim 0115/Simeulue Kawal Pendistribusian Bantuan Sembako

Oleh

Simeulue - Kodim 0115/Simeulue Dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan kelompok masyarakat kecil di tengah wabah corona, Bati tuud Koramil 05/Simeulue Barat kawal Pemkab Simeulue membagikan bantuan sembako kepada warga dhuafa Desa Lamamek, Kec.Simeulue Barat (29/04/2020).

Bati Tuud Koramil 05/Simeulue Barat Pelda Dadan mengatakan, program pembagian sembako ini ditujukan untuk keluarga dhuafa yang kondisi ekonominya ikut terkena dampak virus corona di Desa Lamamek. Bantuan ini diberikan juga agar masyarakat memiliki daya tahan tubuh baik dan terhindar ancaman penyakit.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat yang bekerja sebagai pedagang kecil atau pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pesanan atau pembeli. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat lesu.

“Alhamdulillah Masyarakat Desa Lamamek, Kec. Simeulue Barat punya kesamaan pandangan bahwa perlu kerjasama untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah virus Corona. Ini adalah bentuk partisipasi Pemkab Simeulue dan Kodim 0115/Simeulue untuk membantu sesama," ungkap Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A dilain tempat.

Komentar

Loading...