Komsos Dengan Pemerintah Desa, Babinsa Koramil 09/Trumon Tingkatkan Kerja Sama Lawan Virus Corona

Oleh

ACEH SELATAN - Serda Samsurizal, Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Kapa Sesak Kecamatan Trumon kabupaten Aceh Selatan. Selasa (28/04/2020)

Serda Samsurizal mengatakan, komsos dengan perangkat Desa ini, merupakan sarana interaksi dalam mempererat kerjasama antara Babinsa dengan Pemerintah Desa maupun masyarakat guna mengambil langkah yang efesian dalam melakukan pencegah penyebaran Covid-19 diwilayah.

Ia juga mengajak seluruh perangkat desa untuk memberikan himbauan tentang pencegahan dan memperketat pendataan kepada warga yang baru kembali dari luar daerah.

Hal tersebut kata Babinsa Koramil 09/Trumon ini, untuk dapat dilakukan pemeriksaan medis dan dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, guna menekan penyebaran virus corona.

"Dalam menghadapi virus corona ini diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu masyarakat harus mengerti tentang langkah-langkah tindakan pencegahan demi menjaga diri dan keluarga dari penularan covid-19 tersebut" imbuh Serda Samsurizal

Lebih lanjut, Serda Samsurizal mengajak perangkat Desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Kapa Sesak untuk bersatu padu dan merapatkan barisan dalam memerangi virus corona tersebut.

"Apa lagi desa kapa sesak ini adalah sebagai pintu masuk ke kabupaten Aceh selatan dari provinsi sumatera utara bagian selatan. Untuk itu kita benar-benar harus bekerja semaksimal mungkin melakukan berbagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona" tutupnya

Komentar

Loading...