Dalam Pencegahan Covid-19, Babinsa Posramil 05/PC Bersama Tim Satgas Gabungan Memonitoring dan Mendata Warga dari Luar Daerah

Oleh

Aceh Barat – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Aceh Barat, dari unsur Polri, Dishub, WH, dan Tim Medis serta Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) lintas sektoral penanggulangan corona akan terus mengawasi setiap kendaraan terutama yang masuk dari arah Pidie menuju Kabupaten Aceh Barat, Selasa (28/04/20).

Dalam terbentuknya Satuan Tugas (Satgas) penanganan Virus Corona atau di sebut Covid - 19, Posko ini di tempatkan di perbatasan Aceh barat tepatnya di wilayah Sungai Mas, guna memeriksa baik kendaraan roda dua dan roda empat sekaligus penumpang yang akan masuk ke wilayah Aceh Barat.

Hal itu diungkapkan Babinsa Posramil 05/PC Serda Zainal saat melaksanakan penjagaan di posko terpadu pemeriksaan kendaraan, penumpang dan barang untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di kabupaten Aceh Barat.

"Upaya dan tindakan ini sudah merupakan perintah dari Komando Atas untuk memutus mata rantai penularan virus corona agar tidak lebih mewabah lagi", jelas Babinsa.

"Salah satu upaya dengan memperketat penjagaan di pintu masuk perbatasan dengan menghimbau kepada para penumpang atau warga yang melintas bersedia diperiksa suhu tubuhnya dan jangan lupa selalu mengenakan masker, terutama pendatang dari luar Kabupaten Aceh Barat", pungkas Serda Zaenal.

Komentar

Loading...