Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Bantu Nelayan Membuat Perahu

Oleh

Simeulue, Berkah di bulan suci Ramadhan dan semangat di dalam Pandemik Covid-19, Babinsa Koramil 06 /Teluk Dalam Kodim 0115/Simeulue, Kopda Safrizal membantu pembuatan perahu milik nelayan yaitu Sarda di Desa Sambay, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Selasa (28/04/2020).

Tugas seorang Babinsa selain berurusan dengan tugas kemiliteran, di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat melaksanakan kegiatan yang dapat bermanfaat untuk orang banyak. Salah satunya Kopda Safrizal dalam membantu membuat perahu di wilayah binaan, di Desa Sambay, hampir mayoritas warganya hidup bergantung dengan laut dan menjadi nelayan.

Di lain tempat, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A menyampaikan bahwa Perahu sangat dibutuhkan masyarakat Desa Sambay, sebagai alat transportasi dan mencari ikan di laut.

“Kehadiran Babinsa dalam membantu masyarakat bertujuan agar menambahkan keakraban dan rasa kecintaan masyarakat dengan TNI, sehingga dalam menjaga wilayah TNI dan Warga Kecamatan Teluk Dalam bisa bersinergi,” kata Dandim.

Sementara, Sarda mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya membantu pekerjaan membuat perahu ini.

“Semoga kerjasama antara babinsa dan warga Desa Sambay dapat meningkatkan keamanan dan ketentraman di wilayah Kecamatan Teluk Dalam ini,” ujarnya.

Komentar

Loading...