Pengarahan Pangdam IM Kepada Komandan Satuan Melalui Vicon

Oleh

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, M.M memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, Senin (27/04/20). Pengarahan dilaksanakan melalui Video Telekonfren di Ruang Vikon Puskodaldam Iskandar Muda.

Perkenalan dan pengarahan perdananya dilaksanakan melalui Vikon, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah dan menerapkan social/psycal distancing.

Dalam pengarahannya, diawali dengan perkenalan diri kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam IM  dan dilanjutkan dengan memberi pengarahan dan penekanan kepada Dansat jajaran Kodam IM.

Pangdam IM menyampaikan, diera sekarang informasi  berkembang begitu cepat, maka dari itu informasi yang diterima harus difilter terlebih dulu, terutama oleh para Komandan Satuan. Itulah peran Komandan Satuan dalam menangkal berita Hoax untuk para anggotanya.

Karena informasi yang paling update adalah informasi dari Komandan Satuan, walaupun informasi tersebut dapat kita ambil dari masing-masing individu.

Tetapi Komandan Satuan tetap harus berperan meyakinkan anggotanya bahwa informasi yang tepat adalah informasi dari Komandan Satuannya.

“Saya mengharapkan jajaran Kodam IM, mempunyai disiplin, penyesuaian antara perilaku, tingkah laku dan norma yang berlaku, pelihara jiwa korsa satuan, bangkitkan motivasi kerja dan latihkan ketrampilan serta kemampuan prajurit. Masing-masing Komandan Satuan mempunyai standar yang kita tentukan sesuai tugas pokok masing-masing. Empat hal inilah yang kita bangun untuk menjadikan Kodam IM lebih efektif, ‘’ tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam IM juga menyampaikan, apa yang sudah dikerjakan ditingkatkan dan dipertahankan.

Cegah penyebaran  Covid 19 yang sekarang menjadi pandemi. Dimulai diri kita, Satuan kita, dan Masyarakat disekitar kita, bahwasannya TNI merupakan pelopor utama untuk pencegahan penularan Covid 19, untuk itu kita himbau keluarga, anggota, dan masyarakat sekitar untuk menjaga kesehatan, Memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, serta tetap menerapkan Sosial / Psycal Distancing.

Terakhir Pangdam IM menyampaiakan,  ucapkan terima kasih  dan tetap Semangat.

Turut hadir Irutben Itdam IM, para Asisten Kasdam IM, Kapendam IM dan Kekesdam IM.

Komentar

Loading...