Walaupun Sedang Melaksanakan Puasa Babinsa Tetap Membantu Warga

Oleh

Simeulue - Babinsa Koramil 02/Simteng Sertu Fakhrul membantu pengupasan buah pinang yang bertempat di Desa Bubuhan Kecamatan Simeulue Cut Kabupaten Simeulue, Jumat (24/04/2020). Pinang ini merupakan hasil panen dari kebun milik ibu Dessy yang baru saja selesai dipanen. Hasil panen Pinang ini harus segera dikupas lalu di jemur dan dapat di jual ke pasar.

“Hari ini adalah hari pertama umat Islam melaksanakan ibadah puasa saya selaku Babinsa akan tetap membantu masyarakat agar dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dan saat ini saya membantu ibuk Dessy Mengupas Buah Pinang hasil panennya di Desa Bubuhan ,” ucap Sertu Fakhrul.

Petani ibuk Dessy menyampaikan bahwa dari hasil panen kebunnya ini akan Dikupas, dalam hal ini ia lakukan untuk memastikan agar Pinang miliknya ini benar – benar dalam kondisi bagus saat akan di simpan ataupun saat dijual.

“Pengupasan Buah Pinang tidak cukup sehari saja, mungkin butuh waktu sampai 2 – 3 hari kedepan kita Mengupasnya tergantung dengan banyaknya hasil panen. Kita ingin pinang ini kondisinya benar – benar baik sebelum dijual agar harganya tidak menurun, saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak babinsa yang sudah meluangkan waktu membantu kami petani mengupas buah pinang.” ungkap Dessy.

Komentar

Loading...