Kodim 0101/BS Serahkan Bantuan Wasfle Portable dan Ribuan Masker

Oleh

Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P menyerahkan bantuan wastafle portable dan ribuan masker kepada perwakilan penerima untuk pasar-pasar dan puskesmas.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (22/04/2020).

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak PT. Adhi Karya (Persero).Tbk untuk diberikan pada sasaran yang belum menerima bantuan.

“Ini merupakan bentuk perhatian kita bersama PT. Adhi Karya (Persero).Tbk dan Kodim 0101/BS terhadap masyarakat, karena masih banyak sasaran yang belum menerima bantuan ini,” tuturnya.

Dandim juga menyebutkan, pihaknya akan membagikan bantuan wastafle portable sebanyak 20 unit yang akan dilaksanakan secara bertahap.

“Sebenarnya masih banyak lagi yang akan kita bagikan bahkan lebih dari 20an, namun untuk sementara hanya ini, mengingat kondisi ekonomi dan keuangan,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut dandim, pihaknya juga telah melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan melaksanakan penyemprotan disinfektan pada sasaran fasilitas umum selama penangananan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Diluar dari itu, kita juga telah membagi-bagikan masker, menyemprotkan disinfektan di tempat fasilitas umum dan ini kita akan laksanakan seterusnya hingga ke kampung2 agar pandemi Covid-19 dapat ditekan dan tidak makin meluas lagi,” ujarnya.

Terkait Pendemi Covid-19, Dandim juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar agar selalu mematuhi kebijakan pemerintah, turut mengecek setiap pembagian sembako dari pemerintah dan jangan lupa berdo’a kepada Allah SWT.

“Saya harap kita semua bisa menyadari akan bahaya Covid-19 dengan mematuhi apa yang menjadi kebijakan pemerintah dan berdo’a kepada Allah SWT  agar wabah ini tidak menyebar dan makin meluas lagi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Project Director PT. Adhi Karya (Persero) Tbk Roni Kusuma Negara beserta karyawan, Pasiter Kodim 0101/BS, para Danramil dan Babinsa jajaran serta perwakilan para penerima bantuan.

Komentar

Loading...