Danramil 04/Simpang Kanan Laksanakan Panen Bersama Kelompok Tani

Oleh

Aceh Singkil - Danramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Asing, Kapten Inf Asfimal beserta Muspika Simpang Kanan melaksanakan panen padi bersama Kelompok Tani di desa Ujung Limus Kecamatan Simpang Kanan , Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian  Kabupaten Aceh Singkil Kuatno didampingi oleh staf dan para Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ). Lahan yang dikerjakan oleh 70 orang anggota Kelompok Tani Cinta Tani itu seluas 25 hektar.

Kadis Pertanian dalam sambutannya mengatakan, bahwa kita patut bersyukur karena ditengah kondisi adanya wabah virus corona yang merebak, petani padi " Cinta Tani " tetap mengoptimalkan hasil panennya dengan hasil yang memuaskan.

"Semoga dengan semangat dan keberhasilan yang dicapai oleh  kelompok Cinta Tani Desa Ujung Limus tersebut, kelompok tani di desa - desa yang lain bisa mencontoh dan mau belajar tentang bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal, sehingga kekhawatiran tentang kelangkaan kebutuhan pangan kita dapat diatasi  "ulas Kuatno.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal menghimbau kepada para petani agar tidak segan - segan meminta bantuan kepada Babinsa dan PPL  tentang tata cara bertani yang baik dan benar, untuk mencapai target hasil panen sesuai dengan yang diharapkan.

“Harapannya, semoga swasembada pangan yang sudah kita upayakan melalui pendampingan oleh Babinsa dan PPL ini bisa memberikan solusi untuk mengatasi kelangkaan pangan di daerah kita dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkas Kapten Asfimal.

Komentar

Loading...