Babinsa Koramil 09/Trumon Dampingi Pilkadus Desa Ladang Rimba Secara Door To Door

Oleh

Aceh Selatan - Pemilihan Kepala Dusun (Kepala Lorong) Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan berbeda pelaksanaanya dengan pemilihan dari sebelumnya.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, pemilihan Kadus tersebut dilakukan dengan membawa kotak suara ke rumah-rumah masyarakat oleh panitia pemilihan. Sabtu (11/04/2020).

Kegiatan pemilihan Kadus ini juga turut didampingi oleh Babinsa Koramil 09/Trumon, Sertu Jumarding yang sebagai Babinsa Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon.

Sertu Jumarding menyampaikan, dilaksanakan pemilihan Kadus Desa Ladang Rimba secara Door To Door itu adalah cara yang efektif dilakukan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Hal ini kita lakukan atas koordinasi bersama dan juga demi kelancaran kegiatan, pemungutan suara pemilihan kadus secara door to door adalah cara yang efektif ditengah pendami covid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ketempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya." Ucap Sertu Jumarading saat damping panitia membawa kotak suara ke rumah-rumah warga.

Lebih lanjut, Sertu Jumarding mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara dalam pemilihan Kadus secara Door to Door tersebut demi menjalankan aturan Social Distancing sebagai upaya dalam melakukan pencegahan penyevaran Virus Corona.

Komentar

Loading...