TNI Bersama Instansi Terkait Perketat Pengawasan Perbatasan Cegah Covid-19

Oleh

Kutacane - Kodim 0108/Agara bersama Aparat gabungan Kab. Agara memperketat pengawasan terhadap lalu lintas kendaraan yang masuk di dua Kec. Babul Makmur - Kec. Ketambe perbatasan wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, dalam upaya menangkal pencegahan penyebaran virus Corona jenis baru COVID-19 di daerah itu. Selasa (07/04/2020)

"Kami bersinergi dengan instansi terkait melindungi pintu keluar masuknya kendaraan dan orang di Kabupaten Aceh Tenggara, ujarnya Danpos Babul Makmur Pelda Samrizal usai jeda isoma.

Aparat gabungan TNI-Polri, mulai melakukan pengawasan ketat terhadap orang yang akan masuk atau melintas di wilayah perbatasan sebagai langkah pencegahan merebaknya Virus ini.

Adapun kegiatan yang dilakukan untuk pencegahan virus tersebut, beberapa kendaraan dihentikan yang melintasi perbatasan, penumpang turun kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat kesehatan, diberikan sanitizer dan terakhir semprot cairan disinfektan.

Kami harapkan penyemprotan disinfektan dapat menjangkau tempat sebanyak mungkin serta pengawasan akses keluar masuk wilayah menjadi langkah yang cepat, terukur dan terkendali cegah COVID-19," ujarnya.

Komentar

Loading...