Putuskan Pandemi Covid-19, Yonif Raider 112/DJ Modifikasi Mobil Disinfektan

Oleh

Japakeh - Untuk mencegah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),Yonif Raider 112/DJ terus melakukan upaya pencegahan diantaranya memodifikasi mobil penyemprotan cairan disinfektan yang dibantu oleh pihak Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM).

Mobil tersebut akan digunakan untuk penyemprotan di asrama Yonif Raider 112/DJ dan di sekitaran wilayah Desa binaan.Jum'at (03/04/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Yonif Raider 112/DJ dalam penyemprotan kali ini tidak memakai mobil pemadam kebakaran ataupun water canon, melainkan menggunakan kendaraan dinas Yonif Raider 112/DJ yang dimodifikasi menjadi kendaraan semprot disinfektan.

Mobil tersebut dimodifikasi dengan kompresor dan tong toren berukuran 1000 liter untuk digunakan sebagai alat penyemprotan cairan disinfektan. Upaya ini dilakukan agar efisien dan mecapai sasaran untuk memutus penyebaran virus corona.

Danyonif Raider 112/DJ Letnan Kolonel Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P mengungkapkan, pihaknya melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil agar penyemprotan bisa mencapai sasaran dan dapat dikerjakan dengan cepat sehingga permasalahan ini dapat segera di atasi.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala hingga wabah virus Covid - 19 telah dinyatakan hilang dari Indonesia. Pihaknya berpesan agar laksanakan dan dukung kebijakan-kebijakan yang telah disampaikan oleh komando atas. Kurangi kegiatan diluar rumah dan jaga kesehatan serta pola hidup sehat.

Komentar

Loading...