Physical Distancing, Salah Satu Upaya Memutuskan Rantai Penularan Virus Corona

Oleh

Abdya - Anggota Koramil 06/Manggeng yang dipimpin oleh Serda Hermanto bersama tiga anggota Polsek dan Tagana, melaksanakan kegiatan Patroli ditempat-tempat keramaian yang terutama seperti warung kopi yang merupakan salah satu tempat bagi masyarakat untuk berkumpul, bertempat di wilayah Lecamatan Manggeng, Kamis malam (2/4/2020).

Semenjak pemberlakuan Jam Malam yang ditetapkan oleh pemerintah Daerah Abdya, aparat TNI, POLRI beserta Instansi terkait lainnya setiap melam terus melaksanakan patroli dipusat-pusat keramaian yang ada diwilayah binaan teritorialnya masing-masing guna mengantisipasi berkembangnya wabah Virus Corona yang sudah meluas.

Serda Hermanto disela-sela kegiatan mengatakan" Kegiatan Patroli yang kami lakukan ini bukan untuk mengusik para pedagang seperti pemilik warung kopi, serta tempat tongkrongan lainnya yang melibatkan banyak kerumunan orang,serta tempat pengelolah keramaian lainnya, kalaupun mau beli kopi ataupun makanan kalau bisa dibungkus saja (Makan dan Minum dirumah).

Disela-sela kegiatan ini juga kami juga mensosialisasikan tentang Phisical Distanching (Agar menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 Meter) karna berkumpul dengan dengan orang dengan jarak yang dekat dapat mempermudah penularan dari wabah Virus tersebut.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti Instruksi yang telah ditetapkan ini sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan, sehingga masyarakat kita bebas dari wabah Virus Corona ini," Imbuh Serda Hermanto.

Komentar

Loading...