Social Distancing Merupakan Salah Satu Cara untuk Mencegah Berkembangnya Rantai Penyebaran Covid-19

Oleh

Abdya - Wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini sedang menjangkit di hampir sebagian wilayah Indonesia baik yang saat ini positif Covid-19 maupun yang saat ini dalam pemantauan Baik Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien dalam perawatan (PDP) setelah wabah ini menjangkit hampir di seluruh dunia, sehingga hal ini menjadi perhatian khusus kita semua untuk mencegah nya.

Untuk mengantisipasi terjangkitnya masyarakat di Desa binaan Babinsa Posramil 08/Setia Serda Edi Wahananto dan Bhabinkamtibmas Bripka Andri melaksanakan Komsos dengan Masyarakat binaan     tentang masalah yang tengah kita hadapi terkait dengan Virus Corona, bertempat di Desa Ujung Tanah, Kecamatan Setia, Senin (30/3/2020).

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa dam Babinkamtibmas mengajak masyarakat sementara waktu untuk bisa menahan diri untuk mengurangi kegiatan yang tidak penting diluar rumah dan berbaur dengan melibatkan banyak orang.

Kegiatan Social Distancing dilakukan sebagai langkah dari strategi kesehatan guna mencegah atau memperlambat penyebaran virus, bahkan social distance menjadi norma baru dalam kehidupan setelah munculnya berbagai penyakit.

Selain itu, Social Distance juga dilakukan dengan mengisolasi diri bagi orang yang terinfeksi, mengkarantina diri, sehingga orang dapat terpisah satu sama lain.

Serda Edi Wahanto disela-sela kegiatan mengatakan" Sosialisasi ini sangat berperan besar dalam menghambat berkembangnya virus corona tersebut agar virus tersebut tidak berdampak luas terhadap masyarakat.

Selain dalam mensosialisasikan Sosial Distance juga memberikan pengertian kepada masyarakat tentang Physical Distance (jaga jarak dengan orang lain,) hal tersebut kita lakukan bukan berarti sombong atupun tidak mau bergaul, akan tetapi dengan cara itu kita bisa memutus rantai penyebaran Virus (Covid-19) agar tidak tertular kepada orang lain" ujar Serda Edi.

Komentar

Loading...