Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Kizi TNI Sterilisasi Pangkalan di Afrika Tengah

Oleh

Bangui - Terkait wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan upaya mencegah penyebarannya Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda XXXVII-F Minusca CAR sterilisasi pangkalan  di Markas Camp Indoengcoy, Kota Bagui, Republik Afrika Tengah, Kamis (26/3/2020).

Salah satunya dengan memberlakukan satu pintu untuk keluar masuk camp serta diwajibkan untuk menjalani cek suhu badan dengan Thermo Gun (alat pengukur suhu badan dengan sensor), mencuci tangan dengan menggunakan sabun/Hand Sanitizer.

Komandan Satuan Tugas Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P mengatakan, selain kita lakukan Sosialisasi kepada prajurit, sterilisasi fasilitas umum dan tempat ibadah terkait pencegahan virus corona, kita juga berusaha melindungi diri sendiri dan semua prajurit agar tidak terpapar virus corona, maka setiap prajurit dan tamu yang memasuki Markas Camp Indoengcoy harus melalui bilik sterilisasi.

"Bilik sterilisasi dibuat dengan menggunakan tenda serbaguna yanh dirangkai dengan instalasi yang dapat menyemprotkan cairan disinfektan, sehingga dapat digunakan untuk sterilisasi baik perorangan maupun kendaraan".

Bilik ini fungsinya untuk mensterilkan seluruh badan dan kendaraan dari kuman-kuman yang kemungkinan menempel, selain itu setiap orang yang masuk ke camp Indoengcoy juga diwajibkan mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat yg sudah disediakan" ungkap Dansatgas.

Komentar

Loading...