Cegah Virus Corona, Dandim Aceh Singkil Perintahkan Jajarannya untuk Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Oleh

Aceh Singkil - Sebagai langkah pencegahan dan antisipasi meluasnya Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 di lingkungan Makodim, Dandim 0109/Asing letkol Inf Syaifudin, S.Ag memerintahkan kepada personil nya untuk melakukan Penyemprotan desinfektan di sektor Makodim, perkantoran dan perumahan personil Makodim, Jln. Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (23/3/2020).

"Kegiatan tersebut adalah bentuk upaya  satuan sebagai langkah untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona dilingkungan tempat  kerja dan juga tempat tinggal serta tidak lupa menjaga pola hidup bersih dan sehat,"papar Dandim.

Selain itu, ujar Dandim lagi, kami juga berusaha untuk melengkapi pasilitas tempat kerja dengan menempatkan hand sanitizer di lokasi aktivitas kerja, agar sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan diharapkan personil terbebas dari segala virus yang dapat mengganggu dan membahayakan kesehatan.

Lokasi yang mendapat perhatian khusus dari penyemprotan desinfektan tersebut diantaranya adalah area-area umum yang sering digunakan oleh prajurit, ruang kerja Dandim, ruang kerja Kasdim, tempat ibadah, ruang jaga, ruang rapat, aula, ruang kerja persit, dan juga gudang senjata.

Tidak hanya penyemprotan saja, tetapi Kodim Aceh Singkil juga mempraktekan cara pembuatan desinfektan kepada personilnya, agar nanti nya bisa disosialisasikan kepada jajaran Koramil dan masyarakat di wilayah teritorial.

Kegiatan praktek pembuatan desinfektan tersebut di motori langsung oleh Kapten Inf Jhonni Eduard Sihaloho, Pasi Ops Kodim Aceh Singkil, dan di ikuti oleh seluruh personil Makodim.

"Hal ini sebagai wujud dan tindakan langsung Kodim 0109/Asing untuk memutus mata rantai meluasnya virus corona yang kian hari semakin mengkhawatirkan dan sudah meresahkan,"ucap Pasi Ops.

Tambahnya, semoga dengan praktek pembuatan desinfektan dan penyemprotan yang dilakukan ini, bisa membuat lingkungan kita terbebas dari virus corona yang mematikan tersebut.

Komentar

Loading...