Pusterad Laksanakan Asnis di Kodim 0114 Aceh Jaya

Oleh

Aceh Jaya – Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang dimpimpin oleh Kolonel Inf Toto Nurwanto meyambangi Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Desa Meunasah Weh Kecamatan Jaya, Aceh Jaya,  Rabu (18/3/2020).

Kedatangan rombongan dari Pusterad tersebut bertujuan untuk melaksanakan Asistensi Teknis (Asnis) Pembinaan Teritorial Kodim 0114/Aceh Jaya khususnya Koramil 01/Lamno.

Pada kunjungan kali ini Tim Asnis dari Pusterad berkesempatan bertatap muka dengan Muspika, tokoh agama, tokoh masyarkat, dan tokoh adat serta  warga setempat.

“Hari ini kita beruntung dengan kedatangan Tim dari Pusterad, tujuan Asnis untuk menerima masukan - masukan dari masyarakat dengan keberadaan Babinsa dan Koramil di Kodim 0114/Aceh Jaya,” kata Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat dalam sabutannya.

“Bapak - Bapak nanti dapat memberikan masukan apa saja kepada Tim dari Pusterad tentang Babinsa dan koramil sehingga kedepan Babinsa tetap dekat dengan rakyat dan di cintai rakyat,” ujar Dandim.

Sementara  Kolonel  Inf  Toto Nurwanto mengatakan bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk melaksanakan Asnis penyelengaraan Binter di Kodim 0114/Aceh Jaya.

Kolonel  Inf  Toto Nurwanto turut menjelaskan berbagai kebijakan Kasad tentang pembinaan teritoial seperti  putra daerah akan menjadi Babinsa di daerahnya,  memperhatikan Babinsa yang berprestasi, pembentukan Koramil – Koramil dan Kodim dan sebagainya.

Tim Asnis Pusterad juga turut menerima masukan dari tamu undangan mulai dari permintaan satu Babinsa satu desa, permitaan percepatan pembangunan Posramil Indra Jaya, hingga mempertanyakan kerja sama antara TNI AD dengan Kementerian Pertanian dibidang pertanian dan berharap kerja sama tersebut dapat diperpanjang.

Komentar

Loading...