Kodim 0115/Simeulue Selenggarakan Komunikasi Sosial dan Pembinaan Keluarga Besar TNI

Oleh

Simeulue - Kodim 0115/Simeulue menggelar komunikasi sosial dan pembinaan keluarga besar TNI (KBT). Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Keluarga besar TNI hendaknya senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara melalui kesadaran bela negara.

Pantauan media, Jumat (13/03/2020), kegiatan komunikasi sosial dan pembinaan KBT dengan tema ‘Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian’ itu digelar di Aula Makodim 0115/Simeulue.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A, HIPAKAD, PPM dan FKPPI Kabupaten Simeulue.

Dandim 0115/Simeulue, Letkol (Inf) Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A dalam sambutannya mengatakan, komunikasi sosial tersebut selalu dilaksanakan keluarga besar TNI untuk menumbuhkan kebersamaan sehingga bisa membantu tugas pokok TNI AD dalam mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komunikasi sosial tersebut juga bertujuan untuk meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI.

Menurut Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A, menguatkan rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting menghadapi berbagai tantangan yang saat ini tengah dihadapi masyarakat. Bencana alam, serangan virus, dan situasi politik yang tengah terjadi saat ini bisa dihadapi dengan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan dalam membantu kemanusiaan bantuan non perang bersama TNI. Walaupun sebenarnya tugas utama pertahanan keamanan di Indonesia oleh TNI, namun kekuatan kebersamaan bangsa ini juga harus dimiliki oleh semua lapisan masyarakat terutama keluarga besar TNI.

“Banyak sekali tindakan bela negara sederhana yang bisa kita laksanakan dalam.kehidupan bermasyarakat seperti bekerja sama menerapkan prinsip gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, meningkatkan dan memperbanyak program-program masyarakat yang berbasis gotong royong, menjaga, mengawasi keamanan lingkungan sekitar dan menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tentram, damai, dan juga rukun” pungkasnya.

Komentar

Loading...