Dandim 0106/ATeng-BM Melepas Lomba Lari 10 K Dalam Rangka HUT Kota Takengon Ke-443

Oleh

Takengon – Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Valyan Tatyunis, melepas 610 peserta lomba lari maraton pelajar 10 kilometer untuk siswa dan siswi di halaman Sekdakab Aceh Tengah pada, Senin (24/02/2020).

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Takengon Ke-443, Dandim 0106/Aceh Tengah – Bener Meriah Letkol Inf. Valyan Tatyunis, bersama Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar.

Dandim 0106/Ateng-bm Letkol Inf. Valyan Tatyunis menyampaikan pesannya," pelari putra/putri dari tingkat SMP dan SMU agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, disiplin, tetap semangat agar kedepannya bisa mendapatkan generasi pelari yang propesiaonal atau bibit - bibit pelari  yang baru mulai dari tingkat pemula," pesan Dandim 0106 Ateng/BM.

Selain itu, lanjut Komandan Kodim 0106 yang daerahnya berhawa sejuk ini," lomba lari marathon ini bukan semata-mata hanya untuk mendapatkan juara, tapi dalam pelaksanaanya agar tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, tampilkan yang terbaik agar kita tetap dapat menunjukan di luar sana, apabila kita nantinya terpilih sebagai perwakilan nama daerah,"  kata Komandan Kodim 0106 ini.

Dalam kegiatan Lomba lari maraton ini di bagi menjadi dua, yaitu jarak 10 K yang diikuti 400 peserta dari putra  dan sedangkan 5 K yang diikuti 210 peserta terdiri dari pelajar putri yang ada di Kota Takengon baik tingkat SMU dan SLTP.

Rute yang di tempuh peserta lomba maraton  10 KM dimulai dari depan kantor Bupati Aceh Tengah menuju jalan Yossudarso melintasi jalan Sp. Tansaril - Kp. Pendere - Kp. Kung dan berakhir Finish di Lapangan Pacuan Kuda H.M. Hasan Gayo Kp. Kung Kec. Pegasing Kab Aceh Tengah.

Pembagian hadiah pemenang lomba lari 10 K ini akan dibagikan pada saat pembukaan lomba pacu kuda tradisional yang akan berlangsung setelah perlombaan lari marathon ini selesai, acara lari 10 k ini pun berakhir dengan dalam keadaan  aman, lancar dan sukses.

Komentar

Loading...