Pangdam Iskandar Muda Sambut Entry Meeting BPK RI

Oleh

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko membuka  Entry Meeting BPK RI Kodam Iskandar Muda di Ruang Yudha Makodam IM. Senin, (24/02/2020).

Dalam Sambutannya Pangdam menyampaikan, saya mengucapkan selamat datang kepada tim PBK RI di Makodam Iskandar Muda yang  kita cintai. merupakan suatu kehormatan bagi Kodam Iskandar Muda dapat menerima kunjungan Tim BPK RI, dalam rangka penilaian laporan keuangan  Kementerian Pertahanan dan TNI TA. 2019 di Kodam Iskandar Muda.

Saya berharap, selama melaksanakan tugas di Kodam Iskandar Muda, semua kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan.

Kegiatan pemeriksaan yang akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari mulai hari ini sampai  28 Februari 2020, dengan sasaran pemeriksaan terhadap laporan Keuangan Kementerian  Pertahanan  dan  TNI  Tahun  Anggaran  2019 di Kodam Iskandar Muda. sebagaimana kita ketahui bahwa di Tahun  Anggaran  2019  merupakan Tahun pertama pemberlakuan DIPA  Satker Daerah sebagai otorisasi Anggaran untuk seluruh program dan kegiatan serta pemberlakuan peraturan Menteri keuangan RI nomor 143/PMK.05/2018 tentang mekanisme pelaksanaan Anggaran belanja Negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI.

Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan sumber daya yang tersedia dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran organisasi secara efektif, efisen dan ekonomis serta taat dan patuh terhadap seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku secara optimal, sehingga dapat menyajikan laporan keuangan di tingkat satker maupun wilayah secara handal, berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai Sistem Akuntansi Pemerintah (SAP).’’Ungkap Pangdam’’.

Adapun Satker yang diuji petik untuk Jajaran Kodam Iskandar Muda yakni Makodam, Zidam, Paldam, Bekang, Rumkit TK II Kesdam, dan Rindam. Yang  di pimpin oleh Wakil penanggung jawab.  Bpk. Joni Setyawan, SE, MBA., Ak.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Kapok sahli Pangdam IM, Irdam IM, Asrendam, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, Danrindam IM, dan Para Komandan Satuan BS.

Komentar

Loading...