Kasdam Iskandar Muda Pimpin Ziarah Rombongan ke  Taman Makam Pahlawan

Oleh

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, Hari Infantri, HUT 63 Kodam IM dan HUT ke 58 Kowad  tahun 2019,  Kodam Iskandar Muda melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang bertempat di Kampung Ateuk, Banda Aceh, Senin (16/12/19).

Ziarah tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI A Daniel Chardin selaku Inspektur upacara.

Ziarah tersebut juga diikuti, Danlanal Sabang, Danlanud Sultan Iskandar Muda, para Pa Ahli, Asisten Kasdam IM, Kabalak, Persit Kartika Chandra Kirana PD IM, PNS serta diikuti ratusan prajurit TNI AD.

Ziarah tersebut  diawali dengan penghormatan umum kepada para arwah pahlawan kusuma bangsa dan dilanjutkan dengan  mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan penaburan bunga kepada para pahlawan.

Pada momen seperti ini sudah selayaknya pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya.

Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia.

Bagaimana memaknai perjalanan perjuangan bangsa ini dengan cita-cita ,dan perjuangan yang baik terutama generasi muda kita nantinya bisa melanjutkan perjuangan para pahlawanya.

Komentar

Loading...