Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0110/Abdya Adakan Pengobatan Masal

Oleh

Abdya – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0110/Abdya menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Ladang Tuha I, Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan pengobatan Masal yang terlaksana tersebut atas kerjasama Kodim 0110/Abdya dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat.

Pengobatan massal merupakan salah satu kegiatan kesehatan yang biasanya terkait dengan pengabdian masyarakat oleh institusi atau organisasi tertentu. Sasarannya tentu masyarakat daerah terpencil yang kurang mendapat perhatian kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Komandan Kodim 0110/Abdya, Letkol Czi M Ridha Has, ST.MT mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0110/Abdya terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Selain untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan pengobatan, kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat khususnya Kodim 0110/Abdya sehingga dengan hubungan yang harmonis dapat mewujudkan suasana yang aman dan damai," kata Dandim pada saat meninjau kegiatan tersebut

Dandim juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga ketenteraman dan kedamaian serta menjaga persatuan dan kesatuan bersama, karena di hadapan Tuhan kita itu sama, tidak ada perbedaan semuanya sama tanpa memandang, Ras, Suku, Agama dan budaya.

Adapun para tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini antara lain, Kadinkes (Safliati SST Mkes), Pasi Intel Kodim 0110/Abdya (Kapten Inf Fajar Setiawan), Camat (T. Syahril S. Pd), Danpos Pol (Aipda Taufiq), Kapuskes (Yelli Jumiati, Amd. Keb), Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Dim 0110/Abdya, Staf Puskesamas Kecamatan Lembah Sabil.

Komentar

Loading...