Kopda Mardi Ismanto Berikan Wasbang Kepada Siswa-siswi Taman Kanak-kanak

Oleh

Aceh Selatan - Babinsa Koramil 10/ Labuhan Haji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan  Kopda Mardi Ismanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Suak Lokan, Kecamatan Labuhan Haji Barat , Kabupaten Aceh Selatan. Senin (25/11/2019).

Materi yang diberikan yaitu dengan metode cerita atau dongeng Tentang Pahlawan Nasional, Pancasila, lagu lagu Kebangsaan, Budaya, Toleransi , Budi Pekerti dan Cinta Tanah Air.

"Pola materi kita sesuaikan usia para murid, agar anak-anak mudah mengerti, memahami, dan mencerna dengan harapan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga dan masyarakat," ungkap Kopda Mardi.

Menurutnya, edukasi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air perlu dan bahkan sangat penting ditanamkan pada anak usia dini. Harapannya, guna membentuk karakter, sekaligus menjadi pondasi yang  kuat agar anak-anak generasi harapan bangsa ini mampu menjawab tantangan masa depan nantinya.

"Kita juga akan ada menyuguhkan model pembelajaran bercerita, bertanya dan bermain bersama dengan waktu yang diberikan selama satu jam, Insya Allah dapat bermanfaat," tambah Kopda Mardi.

Kepala Sekolah TK Harapan Bangsa Bapak Gaulman S.Pd. mengatakan, sangat mengapresiasi Babinsa Koramil 10/Labuhan Haji Barat bapak Kopda Mardi yang  secara tulus dan ikhlas membagikan ilmunya demi masa depan anak-anak didiknya tersebut.

"Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan generasi anak bangsa ini kelak bermanfaat serta berguna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara NKRI," ucap Bapak Gaulman.

Komentar

Loading...