Dandim Nagan Raya Bekali Wawasan Kebangsaan di SMA Bunga Bangsa

Oleh

Suka Makmue - Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Guruh Tjahyono,S.I.P., MI.Pol memberikan pengetahuan dan pembekalan mengenai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-Siswi SMAN Bunga Bangsa, Desa Lamie, Kecamatan Darul Makmur. Senin (25/11/19).

Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SLTA sederajat yang berada di wilayah Nagan Raya sehingga terwujud generasi muda yang cinta tanah air untuk dapat membangun Bangsa Indonesia lebih maju lagi.

Adapun materi yang disampaikan yaitu tentang ideologi Pancasila sebagai dasar Negara falsafah berbangsa dan bernegara, Narkoba, dan kenakalan remaja.

Dandim mengatakan, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita bina dan kita jaga, hal tersebut merupakan  kewajiban kita bersama untuk menjaga mereka agar tidak terjerumus oleh paham-paham yang merusak moral dan juga pengaruh buruk narkoba.

Lanjut Dandim, siswa-siswi sangat perlu diberikan pemahaman tentang beberapa materi yang diberikan pada kegiatan ini sehingga kedepan kita dapat mencetak generasi muda yang tangguh dan siap dalam membangun Bangsa.

Menurut Dandim, saat ini generasi muda sangat rentan terpengaruh oleh ajaran-ajaran maupun budaya asing yang dapat merusak moral Bangsa.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air untuk dapat membangun Bangsa Indonesia lebih maju lagi,” pungkas Dandim.

Dalam kesempatan itu Dandim menyerahkan buku dan alat tulis kepada para siswa SMAN Bunga Bangsa. Dengan adanya kegiatan ini Kepala Sekolah SMAN Bunga Bangsa Sapri, S.Pd mengaku sangat berterimakasih dengan adanya kehadiran TNI untuk membantu kegiatan pengenalan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah ini.

Komentar

Loading...