Dandim 0110/Abdya Tinjau Pengerjaan Pembuatan Jamban, Sahuddin: Akhirnya Kami Punya Jamban

Oleh

Abdya - Komandan Kodim 0110/Abdya, Letkol Czi M. Ridha Has, ST,MT yang didampingi Bati Tuud Koramil 05/Tangan-Tangan Serka Sy. Lubis dan anggota Staf Teritorial meninjau langsung kelokasi pembuatan Jamban untuk keluarga kurang mampu yang bertempat di Desa Gunung cut, Kecamatan Tangan-Tangan, Kamis (10/10/2019).

Program jambanisasi adalah salah satu bentuk kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Koramil di wilayah Kodim 0110/Abdya.  Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, mengingat jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung lingkungan yang sehat dan bersih.

Disela-sela kegiatan Dandim menyampaikan, kegiatan pembuatan jamban ini dilakukan secara bertahap dan berlanjut serta terprogram, dan akan dikerjakan sesuai kemampuan dan anggaran yang ada.

“Kegiatan ini di samping dapat meringankan beban masyarakat, juga dapat menjalin komunikasi sosial guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, melalui kegiatan jambanisasi di harapkan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera," Imbuh Letkol Ridha.

Sahuddin (52) sebagai salah satu keluarga yang mendapatkan bantuan pembuatan jamban, mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI khususnya kepada Kodim 0110/Abdya yang telah membuatkan jamban untuk keluarganya.

Menurutnya, buang hajat disungai atau menggali lobang ataupun ditempat sembarangan itu tidak baik bagi kesehatan untuk keluarganya maupun masyarakat sekitar, tapi bagaimana lagi dirinya tidak mempunyai biaya untuk membuat jamban (WC).

“Alhamdulilah sekarang harapan kami sudah terpenuhi untuk memiliki jamban," ungkap Sahuddin.

Komentar

Loading...