Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti

Oleh
thumbnail (1)

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Sebanyak 48 orang prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti naik pangkat periode 01 Oktober 2019, Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Galih Candra Buana, S.I.P bertempat di Aula Pratu Syahbudin. Selasa (01/10/2019).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Galih Candra Buana, S.I.P dalam amananya menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bukan hal yang mudah untuk didapatkan dan diperoleh, oleh sebab itu ini merupakan amanah, karunia serta anugerah yang harus di pertanggung jawabkan, dengan pangkat yang baru prajurit diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat kerja di satuan secara optimal dengan meningkatkan kreativitas, inovasi dan intelektual guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

Kesejahteraan dan moril dari negara yang diberikan merupakan suatu bentuk prestasi dan penghargaan yang patut disyukuri sehingga pada hari ini para prajurit Yonif  Raider Khusus 111/KB menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula, sesuai dengan jabatan dan penilain.

Selain  itu, lanjut Danyonif, dorongan istri dan keluarga sangat penting untuk meningkatkan moril suami dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sebagai prajurit TNI AD selain dituntut kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, yang terikat dengan sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI, saya berharap kepada seluruh prajurit Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti baik yang sedang naik pangkat maupun yang kini masih dengan pangkat yang sama, prajurit semakin profesional, solid, tangguh, kokoh dan kuat dalam menjalankan setiap tugas yang di dibebankan oleh bangsa dan negara dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan bangsa.

Upacara kenaikan pangkat prajurit dihadiri oleh Wadanyonif, Ketua Persit KCK Cabang Yonif  Raider Khusus 111/KB, para perwira, Bintara dan Tamtama serta para anggota Persit.

Komentar

Loading...