Dandim Pidie Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit 1 Oktober 2019

Oleh

Pidie - Komandan Komando Distrik 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE, memimpin upacara kenaikan pangkat 68 Prajurit  Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0102/ Pidie di Lapangan Upacara Makodim Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Sigli. Selasa, 01/10/2019.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim Letkol Arm Wagino SE mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan dalam kehidupan militer yang harus di syukuri.

Kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara sekaligus merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dengan bertambahnya pangkat agar dijadikan wahana dan sarana untuk terus memacu dan meningkatkan motivasi dan prestasi kinerja prajurit dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas yang telah diembankan oleh Negara.

Sebagai seorang Prajurit dimanapun berada harus mampu menjadi perekat ditengah kemajemukan masyarakat serta mampu memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Dandim menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh prajurit Bintara dan Tamtama yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, semoga kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta memiliki kecintaan dan menjaga nama baik satuan.

Turut hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut,  Perwira Staf dan Danramil dan Prajurit jajaran Kodim 0102/ Pidie, Ibu Ketua Cabang Ny Wagino beserta Ibu - ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102/Pidie.

Komentar

Loading...