Dandim 0110/Abdya dan Pemerintah Daerah Launching Tanam Padi Serentak

Oleh

Abdya –  Komandan Kodim (Dandim), Letkol Czi M. Ridha Has, ST.MT) didampingi Danramil 06/Manggeng, Kapten Inf M. Latif beserta Danposramil 09/Lembah Sabil melaksanakan kegiatan tanam padi perdana yang berjenis Varietas Sigupai dengan luas lahan 20Ha, yang bertempat di Desa  Cot Ba'u, Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para tamu undangan antara lain, Bupati, Dandim, Kapolres, Ketua DPRK dan Anggota DPRK, Kadis Pertanian, Kasat Pol PP Abdya, Muspika Manggeng dan Lembah Sabil, PPL Manggeng dan Lembah Sabil, Keujrun Chik, Hub Keujrun, Ketua Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat dan Petani Wilayah Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil.

Disela - sela berlangsungnya kegiatan Dandim 0110/Abdya (Letkol Czi M. Ridha Has, ST.MT) mengatakan, bahwa Kodim 0110/Abdya melalui Koramil jajaran melalui Babinsanya terus berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan demi ketahanan pangan nasional.

Kegiatan tanam padi perdana di lahan cetak sawah baru ini merupakan langkah awal terlaksananya program Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD melalui dinas pertanian Kabupaten Abdya dan berkerjasama dengan Kodim dalam rangka mensuksekan program swasembada pangan serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, program ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dan khususnya Kodim 0110/Abdya dalam mendukung meningkatnya perekonomian petani dengan pembukaan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Dandim juga berharap kepada para Babinsa agar lebih giat melakukan pendampingan petani agar lebih bersemangat untuk memaksimalkan lahan sawah sehingga apa yang dicita-citakan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Komentar

Loading...