Dandim 0105/Abar Lantik 30 Prajuritnya Yang Naik Pangkat

Oleh
WhatsApp Image 2019-10-01 at 14.49.41

Aceh Barat, Sebanyak 30 Prajurit Kodim 0105/Aceh Barat dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019. Acara kenaikan pangkat ke 30 orang prajurit tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto, S. Pd di Halaman Makodim, Selasa (1/10/19).

Dari 30 Prajurit yang naik pangkat periode 1-10-2019 dengan rincian sebagai berikut dari Serka ke Serma 12 orang , dari Sertu ke Serka 12 orang, dari Kopda ke Koptu 4 orang dan Praka ke Kopda 2 orang.

Dalam sambutannya, Dandim 0105/Abar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, Idealisme, moralitas, militansi dan etika profesi keprajuritan serta terus berupaya meningkatkan propesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI.

“ Perlu dipahami bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya, begitu juga dalam hal Intelektual agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas ”, jelasnya

Lanjut Dandim menyampaikan, kenaikan pangkat ini selain merupakan kebanggaan, hendaknya juga disikapi dalam konteks keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai karunia dan nikmat yang diberikan kepada umatnya, dengan dilandasi pemahaman tersebut tentunya dapat meneguhkan tekad dan semangat kita untuk senantiasa siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan segala macam tantanganya, ujarnya.

Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat ini saya berharap menjadi pendorong untuk lebih memacu motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja, produktifitas dan kualitas pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara yang kita cintai, harapnya.

Diakhir sambutannya Dandim 0105/Abar mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada periode 01-10-2019, Dandim juga menyampaikan ucapan selamat kepada para istri dari personil yang naik pangkat. Semoga para isteri terus dapat memberikan dukungan moril dalam membantu suksesnya pelaksanaan tugas pokok suaminya.

Usai kegiatan upacara kenaikan pangkat Dandim beserta para Perwira melakukan acara tradisi yaitu penyiraman air bunga dan pemberian ucapan selamat kepada yang naik pangkat. Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pasi Kodim, para Danramil dan Danposramil jajaran dan seluruh anggota Kodim 0105/Abar.

Komentar

Loading...