Kodim Pidie Pupuk Kemanunggalan TNI – Rakyat dengan Menggelar Karya Bakti

Oleh

Pidie - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) TNI ke 74 Tahun 2019, Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0102/ Pidie Melaksanakan kegiatan Karya bakti Gotong Royong Pembersihan Tempat Pemakaman Umum ( TPU) desa Paya Kecamatan Pidie. Jum'at, 27/09/2019.

Dalam sambutan Dandim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE mengatakan terima kasih kepada Kechik desa Paya Bapak Sulaiman dan seluruh warga masyarakat desa Paya yang telah berkenan meluangkan waktu untuk ikut mensukseskan kegiatan Karya Bakti ini yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI ke-74 tahun 2019.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa Kegiatan Karya Bakti dalam HUT TNI Ke 74 tidak hanya dilaksankan di desa Paya saja, tetapi juga dilaksanakan oleh 28 Koramil Jajaran Kodim 0102/ Pidie dengan sasaran di wilayah desa binaan masing- masing Koramil.

Karya bakti seperti ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial ( Binter ) yang dilaksanakan Kodim 0102/ Pidie dan Koramil Jajaran dalam rangka memupuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta sebagai sarana TNI untuk mengajak masyarakat melestarikan budaya Gotong royong, yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk kepentingan bersama.

Sementara itu Danramil 04/Pidie Kapten Inf Agus Suharsono menambahkan mengharap agar kegiatan gotong royong seperti dapat dilaksanakan secara rutin minimal satu (1) kali dalam dua (2 ) minggu, hal tersebut dikarenakan Danramil berpendapat bahwa dengan kegiatan gotong royong yang rutin dilaksankana banyak manfaat yang di dapatkan, diantaranya adalah melalui gotong royong silaturahmi antar warga masyarakat selalu terjalin, Kekompakan warga desa selalu terpupuk, tentunya pekerjaan yang dilaksanakan dengan bergotong royong akan cepat terselesaikan dan fasilitas umum yang ada di lingkungan Gampong akan selalu terawat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Pidie Letkol Arm Wagino SE, Pasiter Kapten Inf Dwi Santosa, Danramil 04/ Pidie Kapten Inf Agus Suharsono,  Kapolsek Ipda Junaidi SE, Keuchik Gampong Paya Sulaiman, Jajaran Babinsa Koramil 04/ Pidie dan Anggota Polsek Pidie serta Masyarakat Gampong Paya.

Komentar

Loading...