Sertu Vien Bersama Warga Pasang Spanduk Pencegahan Karhutla

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Vien Sitepu bersama masyarakat memasang spanduk pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Gampong Harapan Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Sabtu ( 31/8/19).

Pemasangan spanduk ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat dan semua pihak agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Peristiwa Karhutla saat ini sudah menjadi isu nasioanal bahkan internasional. Kita tidak ingin peristiwa tersebut terjadi di daerah ini. Oleh Karena itu hari ini saya bersama masyarakat memasang spanduk tentang himbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan, “ kata Sertu Vien.

Sertu Vien mengungkapkan bahwa Koramil 05/Panga saat ini sangat gencar melakukan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ). Berbagai cara telah dilakukan oleh personil TNI dari Koramil 05/Panga seperti patroli, sosialisasi, pemasangan spanduk dan lainnya.

“ Kita sudah melakukan pencegahan sejak lama. Kita berharap semua pihak dapat saling bahu membahu dan menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, “ tutupnya.

Sementara itu Danramil 05/Panga Kapten Inf Yudi Sawal mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Panga.

“ Kita sudah melakukan koordinasi dengan Camat, Kapolsek serta Keuchik dan tokoh masyarakat.  Kita ingin semua pihak bekerja sama melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...