WADANYONIF RK 11/JS MEMIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Oleh
thumbnail (7)

Juli-Bireuen. Wakil Komandan Yonif Riader Khusus 113/JS Mayor Inf Eky Anderson menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir pancasila tahun 2018bertempat di lapangan hijau Mayonif Raider Khusus 113.Jum’at(01/06).

Wadanyon yang membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo antara lain, Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Kita harus memegang teguh ideologi Pancasila jangan sampai kita terpengaruh oleh orang-orang yang ingin memecah belah dan mengganti ideologi Pancasila dengan faham lainnya. Saya mewakili Danyonif RK 113/JS mengucapkan Selamat Hari Lahirnya Pancasila. “Kita Indonesia Kita Pancasila” semoga Indonesia tetap bersatu padu dalam Pancasila” Ujar Wadanyonif RK 113/JS Mayor Inf Eky Anderson disela-sela amanatnya.

Adapun upacara tersebut diikuti oleh Perwira Staf, Pejabat Komandan Kompi, serta prajurit Raider Khusus 113 lainnya.

Komentar

Loading...