Personel Kodim 0110/Abdya dan Anggota Gabungan Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Oleh
DSCN0668

Abdya-  Personel Kodim 0110/Abdya bersama Puluhan anggota gabungan Polri dan ASN Kabupaten Abdya mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila di lapangan kantor Bupati setempat, Jumat (1/6/2018).

Turut hadir dalam upacara tersebut Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P., Wabup Abdya Muslizar MT berserta jajaran Forkompimda, para Perwira Kodim 0110/Abdya dan Polres Abdya serta segenap tamu undangan lainnya.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila ini dipimpin Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, S.I.K., MSc. dengan mengusung tema "Kita Pancasila, bersatu, berbagi, berprestasi".

Dalam prosesinya, Kapolres Abdya membacakan teks amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo yang antara lain, upacara peringatan hari hahir Pancasila ini adalah yang pertama kalinya dengan tujuan untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilali-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila buah perjuangan dari para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara, sehingga bisa terbangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan seluruh rakyat Indonesia.

Di akhir teks amanatnya Kapolres kembali membacakan, "Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, kita Pancasila, semua anda Indonesia, semua anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila".

Upacara ini berjalan tertib dan khidmat sampai dengan selesai dikolaborasi oleh pejabat upacara yang antara lain, Pasiops Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin sebagai Komandan Upcara, serta arahan dari Perwira Upacara yang dijabat oleh Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Izhar.

Komentar

Loading...