KOREM 012/TU LAKSANAKAN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Oleh
WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.23.38

Meulaboh - Prajurit dan PNS Korem 012/TU melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 012/TU. (Jumat 01/06/2018)

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Dandenhub Rem 012/TU Ltk CHB Dony Yulianto, S.Ip,M.Tr (Han)., selaku Irup membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo yang berisikan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia. Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi - ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah  kita yang ber-Bhinneka Tunggal lka.

Pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak para ulama dan tokoh  agama,  para guru dan  ustad,  para politisi dan jajaran  aparat pemerintahan,  para anggota TNI dan Polri,  para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi  akan meneguhkan  derap langkah kita dalam membawa Indonesia  menuju negara yang maju dan jaya.

Komentar

Loading...